Informasi Itu Ada di Mana Saja

Hari kedua di bulan Agustus. Aku habiskan setengah hari untuk memperbaiki blog ini. Selepas itu perut mulai berseru-seru karena lapar. Entah dapat inspirasi dari mana, pilihan jatuh ke warung mie ayam favorit. Letaknya di dalam gang di depan Bintaro Sektor 4 (masuk dari samping Indomaret yang baru buka, ya sangat baru, sepertinya baru dibuka hari ini; kemarin masih dibenahi).
Warung mie ayam ini cukup terkenal dan laris. Rasanya enak dan porsinya cukup banyak. Ditambah lagi sepertinya memang komposisinya cukup sehat. Sayurnya cukup banyak. Menurut rasa di lidah, memang prediksiku tidak memakai (atau mungkin sangat sedikit) MSG (Monosodium Glutamate). Ditambah memang ‘mas dan ‘mbak, pasangan pemilik warung yang ramah dan baik hati.

Sajian koran kompas

Sajian koran kompas

Terlepas dari hal-hal di atas, yang menjadi perhatian utamaku hari ini bukan itu. Selain sajian mie ayam yang cukup enak dan aku makan dengan lahap, ada sajian lain yang dapat aku nikmati.
Dewasa ini Informasi ada dimana saja. Bahkan di dalam warung mie ayam sekali pun, aku masih dapat menikmati sajian informasi. Warung ini menyediakan Koran Kompas di atas mejanya. Koran Kompas? Lantas apa istimewanya? Sungguh walaupun hal sederhana, saya cukup salut dengan pemilik warung yang menyediakan bahan bacaan bagus dan berkualitas di atas meja di warungnya. Koran-koran memang ada banyak. Media massa bertebaran, baik cetak maupun elektronik. Tetapi sangat banyak media informasi yang justru menyesatkan. Malah sajiannya tidak mendidik, cenderung merusak. Merusak moral. Merusak jati diri. Juga tidak sedikit yang merusak pola pikir (mindset). Memutarbalikkan fakta, melakukan fitnah. Ya, tidak sedikit koran yang seperti itu.
Menikmati siang hari, menikmati mie ayam, sambil ditemani lembaran koran nasional yang menurutku bagus, baik dari sisi penulisan, pemaparan opini, objektivitas dan penyampaian fakta. Ditambah beberapa rubrik yang memperkaya wawasan, menggugah nurani, dan mengasah pola pikir. Sungguh siang yang berkah, terima kasih Tuhan.

Pondok Betung, 2 Agustus 2015

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: